Rabu, 15 Juni 2011

SMM Yogyakarta Adakan Konser di Tulungagung

Orchestra SMM Bantul Yogyakarta akan melakukan konser di Kabupaten Tulungagung dengan melibatkan tidak kurang dari 170 orang musisi. SMM didirikan atas inisiatif masyarakat musik dan budayawan yang ada di Indonesia dan pada Tahun 1997 melalui SK. Mendikbud No. 036/0/1997 berganti nama menjadi SMK Negeri 2 Kasihan.

Dan sekarang sekolah tersebut sebagai sekolah menengah satu-satunya yang berbasis musik klasik di Indonesia dan saat ini sedang merintis jenjang lebih tinggi menuju sekolah bertaraf Internasional dengan program SMK Invest ADGB.


Untuk lebih dikenal, diakui dan dicintai oleh banyak warga masyarakat Sekolah tersebut menjalin kemitraan dengan berbagai unsur baik tokoh musik, lembaga maupun komunitas. Berkaitan dengan hal tersebut menurut rencana pada tanggal 25 Juni 2011 SMM Bantul Yogyakarta akan melakukan tur konser orkestra ke Kabupaten Tulungagung.

Konser ini sebagai realisasi kerja sama antara SMKN 2 Kasihan, Bantul (SMM Yogyakarta), dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Selain kerjasama dengan Pemkab. Tulungagung, konser juga didukung oleh Dinas Pariwisata Tulungagung, grup-grup band terbaik Tulungagung, serta para guru musik di wilayah Tulungagung Seluruh pemain dan pendukung dari SMM Yogyakarta yang akan tampil di Tulungagung terdiri 137 siswa dan 30 guru pembimbing.

Konser musik orkestra yang baru pertama kali diadakan di Tulungagung ini, juga mendapat dukungan dari Bupati Tulungagung, bahkan Beliau berencana hadir dan berkolaborasi dalam konser orkestra SMM Yogyakarta tersebut dengan harapan masyarakat Tulungagung akan lebih mengenal dan dapat menikmati musik orkestra secara langsung.

Konser yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Juni 2011, jam 19.00, di Gedung BARATA ini juga akan dimeriahkan beberapa group band remaja dari Tulungagung yang mengikuti Grand Final Festival Band Remaja Kabupaten Tulungagung Tahun 2011. (Udin/Humas)

Sumber
http://www.tulungagung.go.id/index.php/beranda/sosial-budaya/seni/781-smm-yogyakarta-adakan-konser-di-tulungagung

2 komentar:

  1. konsere bagus kmaren.. Smoga mas Tantra dkk bisa membuat grup orchestra di tulungagung..

    BalasHapus
  2. yuk..tamu undangan bener2 seperti dihipnotis oleh penampilan SMM Jogja..
    amin..semoga saja,he..aq dibantu wan tp wan..

    BalasHapus