Jumat, 01 Juli 2011

Orkestra SMM Bantul Tampil Memukau

Orkestra SMM Bantul Yogyakarta Sabtu malam 25 Juni 2011 melakukan konser di Hall Barata Kabupaten Tulungagung dengan melibatkan tidak kurang dari 170 orang musisi.

Penampilan mereka disambut meriah para pengunjung yang hadir, bahkan diantara mereka ada yang berdecak kagum atas kepiawaian para siswa SMKN2 Kasihan, Bantul (SMM Yogyakarta). Bak profesional dalam memainkan alat musik apalagi didukung oleh sound system dan tata lampu yang memukau.


Konser ini sebagai realisasi kerja sama antara SMKN 2 Kasihan, Bantul (SMM Yogyakarta), dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Selain kerjasama dengan Pemkab Tulungagung, konser juga didukung oleh Dinas Pariwisata Tulungagung, grup-grup band terbaik Tulungagung, serta para guru musik di wilayah Tulungagung. Seluruh pemain dan pendukung dari SMM Yogyakarta yang tampil di Tulungagung terdiri 137 siswa dan 30 guru pembimbing.

Konser musik orkestra yang baru pertama kali diadakan di Tulungagung ini, juga mendapat dukungan dari Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM bahkan beliau hadir dan berkolaborasi dalam konser orkestra SMM Yogyakarta tersebut. Bupati menyanyikan tiga lagu sekaligus, diawali dengan sebuah lagu dari Koes Plus "Manis dan Sayang", sebuah lagu barat dan lagu "Rumah Kita". Diharapkan masyarakat Tulungagung akan lebih mengenal dan dapat menikmati musik orkestra secara langsung.

Konser dimulai pukul 19.00 WIB ini juga dimeriahkan beberapa group band remaja dari Tulungaguyng yang mengikuti Grand Final Festival Band Remaja Kabupaten Tulungagung Tahun 2011 dan sekaligus pembacaan pemenang lomba festival band pelajar Tulungagung. (Udin/Humas)

sumber
http://www.tulungagung.go.id/index.php/beranda/sosial-budaya/seni/827-orkestra-smm-bantul-tampil-memukau

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus